Ahlan Wasahlan

Kamis, 28 November 2013

Nothing Is Impossible



Nothing Is Impossible

By: Khoeruddin al Bughuri
Mahasiswa STDI Imam Syafi’i Jember

Who am I ?
Jika Seseorang bertanya padaku,
*Apakah Anda orang bodoh?
Ya, Anda Benar.Saya adalah orang bodoh, Saya diciptakan Allah dalam kondisi bodoh.Namun karena bodoh itulah yang membuat Saya terus belajar dan meraih kecerdasan.Dan itulah sebabnya Saya disuruh belajar untuk menghilangkan kebodohan dan akhirnya mampu menguasai ilmu dan mengaplikasikannya serta mengajarkannya pada orang lain.
*Apakah Anda anak seorang miskin?
Ya, Anda Benar. Saya anak seorang miskin, Saya hidup dari keluarga yang tidak mampu. Namun karena kemiskinan itulah yang membuat Saya terus berusaha, bekerja dan berdoa. Dan akan Saya jadikan kemiskinan ini sebagai pelecut yang luar biasa untuk megubah Saya menjadi orang yang sangat kaya.
Kenalillah, Terimalah ,dan Jadilah Diri Sendiri
Sobat...
Apapun karakter dan kondisi kamu saat ini, terimalah dan kemudian buatlah strategi untuk membuatnya menjadi kunci sukses bukan kunci kelemahan.Coba tengok di sekitar kita, Sobat tahu orang buta? Biasanya orang buta memiliki pendengaran yang tajam. Namun sebenarnya bukan pendengarannya yang tajam, tapi ia fokus pada kekuatan yang ada, bukan meratapi kelemahannya.Berapa banyak orang yang Allah berikan keterbatasan fisik , namun dengan keterbatasannya itu, mereka mampu bersaing dan berprestasi mengalahkan orang yang fisiknya normal.Satu dari sekian banyak contoh orang-orang yang sukses dengan keterbasan pada fisik mereka adalah Ulama kita Syaikh Bin Baz Rahimahullah ta’ala,segudang karya-karya ilmiah, buku-buku karanganya yang menjadi sumber reperensi ,  beliau menghiasi tak tergugahkah hati kita ketika mendengar petuah, nasihat dan isi kajian beliau?  Bagaimana dengan Anda?
My Dream oh My Dream
Mimpi Kali Ye..
Sobat...
Jujur saja..Dulu aku bercita-cita ingin terus sekolah sampai ke perguruan tinggi, syukur-syukur menjadi seorang doktor atau guru yang ahli dalam bidng ilmu tertentu.Sering aku menghayal..”Seandainya aku bisa kuliah, oh betapa senangnya hati ini, setiap hari pergi ke kampus,berpakaian rapi, bawa buku-buku yang tebal,bertemu teman-teman, bertemu dosen-dosen, duduk di bangku kuliah menerima pelajaran, Subhaanallah tak bisa ku bayangkan.
Ku tulis semua cita-citaku itu di buku harianku,ku tuangkan dan ekspresikan apa-apa yang  menjadi keinginanku untuk masa depanku.Dengan selalu dibarengi doa, usaha, istiqamah dan tawakkal serta yakin bahwa Allah pasti dan pasti mengabulkan doa hambanya yang butuh pertolongan padaNya.Alhamdulillah satu persatu cita-cita dan impianku terwujud, hingga saat ini aku bisa menikmati indahnya duduk di bangku kuliah, belajar, berorganisasi, berhidmat untuk ilmu dan masyarakat dll.Jadi jangan pernah takut untuk bercita-cita sobat..., milikilah cita-cita,gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit, gengamlah jangan pernah kau lepaskan, wujudkan dengan selalu optimis bahwa Allah pasti mengabulkan doa-doamu.Mulailah  sekarang dan beranikan untuk bermimpi menuju masa depanmu.
Ceritakan Cita-Citamu
Sobat...
Cukupkah mempunyai cita-cita? Jawabannya,Tidak, itu jauh dari cukup.
Jika Sobat sudah memasang cita-cita yang hebat dan tinggi, segera umumkan pada dunia. Ceritakan pada sahabat-sahabat sobat, keluarga sobat atau guru sobat. Biarkan mereka tahu. Karena mereka akan menopang sobat, mengingatkan dan jika ada peluang,mereka akan  memberi kabar kepadamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar